Pilihan Jurusan

Teknik Pemesinan

Dengan peralatan standar nasional dan ruang praktik yang representatif, Jurusan Teknik Pemesinan siap mencetak tenaga terampil dan unggul dalam menggunakan alat ukur dasar maupun mekanik presisi, pekerjaan dengan mesin pengelasan (welding machine), pekerjaan mekanik dengan mesin bor (drilling machine), mesin frais (milling machine), mesin gerinda (grindling machine), pemrograman dengan mesin CNC (Computer Numeric Control), serta peancangan dengan program CADD (AutoCAD dan Inventor).

Teknik Instalasi Tenaga Listrik Elektronika

Jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik berkomitmen untuk mewujudkan tamatan yang terampil dan profesional dalam bidang ketenagalistrikan dan mampu bersaing dalam dunia kerja. Peserta didik dibekali dengan kompetensi bidang ketenagalistrikan di antaranya instalasi penerangan listrik, instalasi grounding dan penangkal petir, pemrograman Programmable Logic Controller (PLC) sebagai kendali proses produksi, repair dan maintenance untuk motor listrik, AC, kulkas dan peralatan  rumah tangga lainnya.

Teknik Kendaraan Ringan Otomotif

Jurusan Teknik Kendaraan Ringan mencetak lulusan yang siap berwirausaha maupun masuk ke dunia industri karena telah dibekali dengan ketrampilan yang memadai sehingga kompeten di bidang maintenance dan repair otomotif serta berwawasan teknologi tepat guna. Bekerjasama dengan industri otomotif (mobil) besar di Asia dan merupakan tujuan dari sekolah berbasis industri dengan didukung peralatan praktik yang modern berstandar industri otomotif yang siap menghadapi tantangan pasar bebas dunia.

Teknik Audio Video dan Robotika

Mempersiapkan tenaga kerja yang terampil dan kompeten di bidang elektronika untuk memenuhi tuntutan tenaga kerja di industri elektronika yang semakin berkembang pesat. Teknik Audio Video yang telah bekerjasama dengan industri elektronika skala nasional, membekali lulusan dengan keahlian di bidang mikroprosessor dan mikrokontroller hingga tingkat lanjut, pemgorgaman komputer dengan visual basic dan pemrograman bahasa C, serta kompetensi trouble shooting/servis semua perangkat audio dan video.

Teknik Arsitektur Gambar Bangunan (DPIB)

Dengan ruang praktik yang nyaman, respresentatif serta didukung dengan fasilitas laboratorium komputer yang memadai, Jurusan Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan siap mencetak luusan yang unggul, mandiri serta terampil dan kompeten dalam merancang serta menghitung RAB (Rencana Anggaran Biaya) suatu bangunan, mahir dalam menggambar bangunan baik interior maupun eksterior dengan alat perbantuan komputer (AutoCAD 2D/3D) serta mahir dalam mengawasi pelaksanaan proyek bangunan di lapangan.

Teknik Sepeda Motor

Sebagai jurusan yang telah menjalin kerjasama dengan industri otomotif (sepeda motor) terbesar di Asia, Teknik dan Bisnis Sepeda Motor siap berkompetisi, serta mampu berdikari dan berwirausaha. Siap mencetak lulusan yang kompeten di bidang mesin sepeda motor, menggunakan media dan alat yang mengikuti perkembangan teknologi terkini baik yang CVT (matic) ataupun mesin dengan teknologi injeksi (PGM-FI) sehingga diharapkan siswa bisa siap bersaing di dunia industri.

Teknik Komputer dan Jaringan

Jurusan yang telah menjalin kerjasama dengan beberapa industri IT, serta didukung dengan fasilitas praktik yang memadai, menjadikan Teknik Komputer Jaringan sebagai salah satu jurusan yang siap mencetak lulusan yang kompeten dalam hal perakitan komputer, instalasi sistem operasi close maupun open source baik stand alone maupun server, administrasi sistem server (open maupun close source), pemrograman berbasis web dan desktop / visual, serta jaringan komputer lokal dan nirkabel (wireless)

Farmasi

Jurusan Farmasi siap mencetak tenaga yang kompeten dalam hal membaca dan meracik obat sesuai dengan resep dokter, membuat obat bentuk padat/cair, mengetahui aturan produksi serta khasiat dan efek samping obat, manajemen administrasi kefarmasian, memahami ilmu kesehatan, ilmu kimia serta tanaman obat. Prospek lulusan di antaranya adalah sebagai asisten apoteker di apotek/RS, tenaga penyuluh di Puskesmas, tenaga teknisi di industri obat, makanan, minuman, kosmetik, bahan kimia, serta laboran pada laboratorium penelitian & klinik.